Tuesday, 2 April 2019

Resensi Buku : 77 Cara Sukses Bisnis ala Rasulullah

Judul Buku      : 77 Cara Sukses Bisnis ala Rasulullah
Penerbit           : Tiga Serangkai
Pengarang       : Aulia Muthiah
Halaman          : 352 Halaman


Anda yang sekarang atau ingin terjun di dunia bisnis, pasti ingin bisnis yang digeluti sukses, konsumennya banyak, dan kekayaannya melimpah. Itu semua adalah sejumlah keinginan yang wajar karena itulah tujuan berbisnis. Apakah hanya sampai di situ tujuan Anda? Jangan! Jangan sampai tujuan Anda sebatas itu. Hidup tidak hanya di dunia yang cukup dengan harta. Ada akhirat menanti Anda. Tambahlah tujuan Anda dengan memperoleh rezeki yang melimpah, berkah, bermanfaat, bernilai ibadah, dan membawa Anda ke surga.

Bagaimana caranya? Tidak ada cara lain selain mengikuti aturan-aturan Allah dan Rasul-Nya. Buku 77 Cara Sukses Bisnis ala Rasulullah mengajak Anda bersama-sama mempelajari aturan-aturan itu. Agar mudah dipelajari, ada 77 poin yang dirangkum dengan contoh kasus dilapangan. Salah satu poinnya yaitu Uang Muka Memikat Pedagang. Contoh kasusnya yaitu sebuah usaha katering jasa penyedia makanan, dalam sistem pemesanan yang terjadi adalah ketika ada pesanan, konsumen harus membayar uang muka terlebih dahulu sebagai bukti tanda jadi pemesanan. Jika tidak ada uang muka, pihak katering tidak akan mau menyediakan makanan sesuai pesanan.

Di usaha katering sudah menjadi tradisi konsumen memesan suatu produk. Pada waktu hendak memesan, barang tersebut tidak terlihat sama sekali wujud dan jumlahnya. Konsumen memesan suatu produk atau barang pesanan yang diinginkan dengan menyebutkan kriteria tertentu dan bersedia membayar dengan uang muka.


Pada praktiknya, ada kesenjangan antara yang diharapkan dan apa yang terjadi. Ketika pemesan membatalkan pesanannya, pemesan tidak bisa mengambil uang muka yang sudah dibayar. Begitu pula terkadang jika terjadi kesalahan pemesanan, pihak katering tidak mau mengganti uang muka yang sudah dibayar. Itu merupakan salah satu poin dari 77 poin yang ada dibuku ini beserta contoh kasusnya.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Young Inspirer | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com