Thursday, 28 February 2019

Resensi Buku : Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat

Buku ini tidak berbicara bagaimana cara meringankan masalah atau rasa sakit. Bukan juga panduan untuk mencapai sesuatu. Namun, sebaliknya buku ini akan mengubah rasa sakit menjadi kekuatan, dan mengubah masalah menjadi masalah yang lebih baik. Khususnya, buku ini akan mengajari untuk peduli lebih sedikit. — Mark Manson

Buku Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat ini merupakan buku yang ber-genre pengembangan diri (self-improvement) dan dinobatkan sebagai buku terlaris versi New York Times dan Globe and Mail. jelas sekali penggunaan kata kata yang nyeleneh pada buku ini tidak disarankan untuk umur dibawah 17 tahun. Penulis cukup banyak memberikan contoh kasus dalam setiap pembahasan penting, sehingga memberikan pencerahan bagi pembacanya.

Seni #1 : Masa bodoh bukan berarti menjadi acuh tak acuh; masa bodoh berarti nyaman saat menjadi berbeda.
Hal yang menarik dari poin ini adalah ketika Mark menjelaskan bahwa faktanya, orang yang masa bodoh itu sebenarnya TERLALU PEDULI. Mereka ada lah orang — orang yang takut menerima dirinya sendiri dan lebih sering terganggu dengan perkataan orang lain dalam berbagai hal yang melekat di dirinya, sehingga akan berusaha sebaik mungkin menampilkan sosok yang istimewa.

Seni #2 : Untuk bisa mengatakan “bodo amat” pada kesulitan. Pertama tama Anda harus peduli terhadap sesuatu yanng jauh lebih penting dari kesulitan.

Karena jika anda tidak menemukan sesuatu yang penuh arti, perhatian Anda akan tercurah untuk hal — hal yang tanpa makna dan sembrono.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Young Inspirer | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com