Thursday, 8 February 2018

Teruji Secara Klinis

Neraka adalah tempat manusia diperbaiki atau dibersihkan dari dosa-dosa. Dosa ibarat kerusakan atau kecacatan pada suatu barang. Beberapa barang yang cacat dapat diperbaiki. Namun, ada beberapa barang memiliki kecacatan yang tidak dapat diperbaiki, sehingga harus dibuang. Begitu pun dosa manusia. Dosa manusia akan dihilangkan di neraka dengan siksaan-siksaan yang pedih. Namun, terdapat dosa-dosa yang membuat manusia kekal disiksa di negara.  Beberapa dosa itu diantaranya manusia yang murtad, munafik, kafir, takabbur (sombong), syirik, tidak melaksanakan perintah Allah, mendustakan hari kiamat, dan lain-lain.



“Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah mela’nati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal” (QS. At-Taubah: 68)


Manusia-manusia kekal (selamanya) di neraka ibarat barang gagal produksi yang dibuang atau tidak dijual.
Bagi manusia yang “teruji secara klinis”, mereka akan dimasukkan ke dalam surga-Nya. Mereka akan kekal di dalamnya dan melakukan aktivitas sesuai tujuannya, yaitu beribadah. Berkebalikan dengan neraka, manusia yang berhasil masuk surga akan diberikan berbagai kenikmatan yang luar biasa.


Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang beriman berbuat kebajikan, bahwa untuk mereka (disediakan) surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Setiap kali mereka diberi rezeki buah-buahan dari surga, mereka berkata, “Inilah rezeki yang diberikan kepada kami dahulu.” Mereka telah diberi (buah-buahan) yang serupa. Dan di sana mereka (memperoleh) pasangan-pasangan yang suci. Mereka kekal di dalamnya. (Al Baqoroh: 25)

(http://www.katalogibu.com)

Oleh karena itulah, mari kita sadari bersama. Dunia ini hanya sementara. Dunia ini hanya tempat seleksi. Seleksi untuk masuk ke surga-Nya. Semoga kita semua menjadi hamba Allah yang lulus seleksi  (teruji secara klinis) dan layak mendapatkan surga-Nya. Aamiin Allahumma Aamiin.



Share:

0 komentar:

Post a comment

Copyright © Young Inspirer | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com