Monday, 5 February 2018

SBMSA (Seleksi Bersama Masuk Surga Allah)


“Telah teruji secara klinis”
Pernah denger kata-kata itu?
Biasanya itu kata-kata yang digunakan untuk menyebutkan barang-barang yang layak dipasarkan atau dipakai. Seluruh barang yang telah diproduksi (diciptakan) oleh sebuah pabrik harus diuji dulu sebelum dipasarkan atau dijual. Jika terdapat barang yang kurang layak atau tidak layak, barang tersebut akan diperbaiki atau bahkan dibuang.

Lalu, bagaimana dengan manusia? Kita sudah tau bahwa kita adalah manusia ciptaan, sama seperti barang-barang itu. Perbedaannya, manusia diciptakan oleh Allah Swt, Dzat yang Luar Biasa. Apakah manusia juga diseleksi?


(Sumber: www.klinikmatautama.com)




Jawabannya adalah iya. Tujuan manusia diciptakan adalah beribadah (mengabdi) kepada Allah Swt. (read article “Relize it”). Allah Swt menguji manusia apakah ia benar-benar mengabdi kepada-Nya atau tidak. Pengujian dilakukan di sini, di bumi Allah Swt. Saat ini kita sedang dalam masa pengujian atau seleksi. Allah Swt memberikan kita akal untuk berpikir memilih jalan yang benar atau salah.

Kehidupan dunia ini hanyalah main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidakkah kamu memahaminya ? [al-An’am: 32]


Pernahkah berpikir, mengapa Allah Swt menciptakan hewan-hewan haram? Itu juga sebuah pengujian. Bagi yang tetap taat, dia akan lulus seleksi. Itulah mengapa Allah Swt menjadikan manusia spesial dengan akalnya. Manusia dibebaskan untuk melakukan apapun dengan akalnya. Hanya saja, seluruh aktivitas yang manusia lakukan akan dihitung dan dipertanggungjawabkan. Hanya manusia-manusia yang ‘teruji secara klinis lah’ yang dapat lulus dalam Seleksi Bersama Masuk Surga Allah (SBMSA). Manusia yang teruji itu adalah manusia yang senantiasa bertaqwa kepada-Nya.

Lalu, apakah kita termasuk orang-orang yang berjuang untuk lulus dalam SBMSA?
 



Share:

0 komentar:

Post a comment

Copyright © Young Inspirer | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com