Thursday, 25 January 2018

Scanning (Part 2)



Setelah kita melakukan scanning, apakah kita yang menciptakan seluruh anggota tubuh kita sendiri? Tentu tidak mungkin.



                                                                                                   Sumber: www.24.media.com



Kita saja tidak tahu secara detail apa saja sel dan organ yang ada dalam tubuh kita. Kita perlu meneliti lebih mendalam. Bahkan kita tidak dapat melihat sel-sel tubuh kita secara kasat mata. Saat ini, kita tidak tahu apa yang sedang terjadi dalam sistem pencernaan kita? Berapa banyak penyerapan nutrisi yang usus lakukan pada detik ini? Kita tidak tahu.



Oleh karena itu, pasti ada Zat yang sangat luar biasa yang menciptakan anggota tubuh kita yang luar biasa ini. Dia tidak mungkin sejenis dengan kita. Tidak mungkin dari kalangan seperti kita. Kemampuan Zat itu sangat jauh di atas kita. 

Dialah Allah SWT. Sang Kholik (Pencipta). 
Dia meniptakan dan mengatur sel-sel penyusun tubuh kita. Dialah yang berfiman “…menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya”. 

Jika kita scanning secara luas, kita akan melihat bahwa Allah SWT juga menciptakan alam semesta ini. Allah SWT mengatur alam semesta dan isinya dengan komposisi yang pas dan teratur.


“(Allah) Pencipta langit dan bumi. Apabila Dia hendak menetapkan sesuatu, Dia hanya berkata padanya, “Jadilah!” Maka jadilah sesuatu itu” (QS. Al-Baqarah: 117)


 “Sungguh, Tuhanmu, Dialah Yang Maha Pencipta, Maha Mengetahui” (Al-Hijr: 86)

Sebagai manusia yang memiliki akal, sungguh tidak sulit meyakini bahwa Allah SWT yang menciptakan kita. Sebagaimana Allah SWT berfirman

“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan pergantian malam dan siang, terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berakal (QS. Al-Baqarah: 190).

Wallahu’alam bi showab.
Share:

0 komentar:

Post a comment

Copyright © Young Inspirer | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com